WN Jerman berinisial PE bebas dari Lapas Narkotika Bangli dan diserahkan ke Imigrasi Denpasar. (BP/Asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah selesai menjalani hukuman pidana di Lapas Narkotika Bangli, dan dinyatakan bebas, warga negara Jerman berinisial PE, Minggu (12/5), diserahkan ke Kantor Imigrasi Denpasar untuk selanjutnya dideportasi.

PE sebelumnya telah menjalani hukuman penjara atas kasus narkotika. Penyerahan narapidana WNA ini dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bangli, Dedi Nugroho dan diterima oleh Staf Inteldakim Kantor Imigrasi Denpasar.

Baca juga:  Pembunuh Mahasiswi Undiksha Dituntut 14 Tahun Penjara

Dedi mengatakan bahwa berdasarkan peraturan yang berlaku, narapidana WNA yang telah menyelesaikan masa pidananya harus segera diserahkan kepada pihak Imigrasi.

“Karena narapidana yang bersangkutan berkewarganegaraan asing, sebuah keharusan bagi kami untuk menyerahterimakannya kepada pihak Imigrasi. Selanjutnya, hak dan kewajiban narapidana menjadi tanggung jawab Imigrasi,” jelas Dedi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, menyampaikan bahwa penyerahan narapidana WNA ini merupakan bentuk komitmen Kemenkumham dalam penegakan hukum.

Baca juga:  Triwulan Pertama 2024, Puluhan WNA Dideportasi dari Bali

Pramella juga menambahkan bahwa Kemenkumham akan terus melakukan koordinasi untuk memastikan proses deportasi narapidana WNA berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. (Miasa/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *