Forkopincam Denut menggelar rapat terkait pengamanan WWF ke-10. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Forkopincam Kecamatan Denpasar Utara (Denut) menggelar rapat dalam Rmrangka mendukung pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10, Rabu (8/5). Dalam rapat tersebut membahas masalah sampah dan upaya mencegah kriminalitas terutama perkelahian antar kelompok.

Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengajak Forkompicam dan aparat desa/kelurahan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman. Pasalnya akan mempengaruhi keamanan atau stabilitas yang ada dalam kegiatan tersebut. “Mari kita menjaga kenyamanan dan keamanan yang sudah terjalin dan terbina selama ini dipertahankan. Paling tidak kita bisa dicegah dulu dengan bersama-sama turun ke lapangan,” tegasnya.

Baca juga:  Lakukan Antisipasi

Penekanan untuk kejadian menonjol maksudnya ada peristiwa perkelahian antar kelompok warga dari timur. Oleh karena itu harus dijaga wilayah Denut karena masyarakatnya. Jika di wilayahnya ditemukan kelompok-kelompok yang melakukan kegiatan minum-minuman keras segera lapor ke polsek supaya cepat diambil langkah tegas humanis.

Mencegah terjadinya peristiwa-peristiwa menonjol baik selama WWF atau kegiatan yang lain, menurut Carlos, atas perintah Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo ada dua program yang sudah berjalan. Pertama, Polsek Denut melaksanakan patroli gabungan tiap hari menyasar kantong-kantong yang dianggap rawan tindak pidana. Kedua, kegiatan sidak duktang merupakan pola pencegahan dan pendataan untuk meminimalisir tindak pidana atau melanggar ketertiban.
(kerta negara/balipost)

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di Denpasar Kembali Bertambah, Kelurahan Ini Sumbang Kasus Harian Tertinggi!!
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *