Danau Batur rencananya akan menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi delegasi WWF. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – World Water Forum (WWF) ke-10 akan digelar di Bali Mei ini. Bangli kabarnya menjadi salah satu lokasi kunjungan delegasi event tersebut.

Kepala Bappeda Kabupaten Bangli I Nyoman Udiana Mahardika dikonfirmasi membenarkan informasi itu. Dikatakan bahwa sesuai surat yang diterima pihaknya, rencananya delegasi WWF akan berkunjung ke dua daya tarik wisata (DTW) di Kabupaten Bangli yakni Penglipuran dan Kintamani. “Rencananya Danau Batur menjadi salah satu lokasi field tripnya,” kata Udiana Mahardika, Minggu (5/5).

Baca juga:  Tim Voli Pantai dan Indoor Bali Lolos PON

Pemerintah provinsi Bali telah meminta Pemkab Bangli untuk membantu mempersiapkan kebersihan dan keindahan di lokasi DTW. Serta memasang penjor hias menuju DTW saat pelaksanaan WWF.

Kata Udiana, untuk mendukung pelaksanaan WWF, pihaknya telah melakukan rapat dengan beberapa OPD terkait. Diantaranya dengan BKPAD, Disparbud dan DLH. Untuk kebersihan dan keindahan menuju DTW akan dikoordinir oleh DLH. “Untuk penjor hias menuju DTW (penglipuran dan kintamani) dikoordinir oleh dinas Parbud,” terangnya.

Baca juga:  Masuk DPO, Foto Oknum PNS Disebar di Medsos

Sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan jadwal kunjungan delegasi WWF ke Bangli. Termasuk siapa-siapa saja yang akan berkunjung ke Bangli nantinya, ia belum tahu. “Kami masih menunggu informasi dari provinsi. Intinya kami akan melaksanakan tugas sesuai arahan dari pemerintah atasan dalam hal ini provinsi dan pusat untuk pelaksanan WWF ke-10,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *