Sejumlah relawan saat menggelar aksi di kawasan Bundaran HI Jakarta, Minggu (28/4/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Aksi rekonsiliasi para relawan dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden digelar di kawasan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, dan menyatakan kesiapan mereka mengawal program pemerintah.

“Kami gabungan dari tiga relawan ini sepakat sudah tidak ada lagi kawal calon presiden dan wakil presiden. Hari ini yang ada mengawal Indonesia untuk Indonesia emas 2045,” kata Koordinator Nasional Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON) Indonesia, Ginka Febriyanti Ginting di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (28/4).

Baca juga:  Ditetapkan, Paslon Pilkada Klungkung

Ia mengatakan, relawan dari tiga calon presiden dan wakil presiden 2024 yang hadir diwakili relawan 01 dari Anak Bangsa (ABAS), relawan 02 dari BISON Indonesia, dan relawan 03 dari Ganjar For Presiden Indonesia.

Ginka mengatakan, kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan bersama kelompok relawan lain.

Menurut dia kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Patung Kuda dengan agenda hampir sama yaitu menyamakan persepsi untuk mengawal Indonesia.

Baca juga:  Porwanas, PWI Bali Tambah Medali Perak dari Biliar

“Hari ini kami melaksanakan rekonsiliasi merajut kembali persatuan pasca-perbedaan pilihan pada Pemilu 2024 yang lalu,” ujarnya.

Ginka juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menerima siapapun presiden dan wakil presiden terpilih karena sudah menjadi pilihan rakyat.

Ia menyatakan, komitmennya untuk tetap menebarkan semangat positif, merangkul teman;teman relawan yang lain untuk sama bersama menjaga persatuan Indonesia pasca-Pemilu 2024. “Kami akan terus melanjutkan, kegiatan rekonsiliasi ini, agar tercipta iklim demokrasi yang nyaman,” katanya.

Baca juga:  Semangati Relawan, Bupati Gede Dana Terjun Langsung ke Dapur Umum

Pada kesempatan itu, mereka membagikan 500 buah stiker dan pin kepada masyarakat. Kegiatan ini bertema galang persatuan lepas perbedaan pasca-Pemilu 2024 dengan tagar #dulurelawansekarangberkawan.

Aksi ini diikuti oleh tiga kelompok relawan terdiri atas Anak Bangsa (ABAS), Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON), dan Republik For Ganjar Presiden. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *