Wakil Ketua Umum Gerindra ayang Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Relawan adalah bagian integral dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, oleh karena itu jangan ada pihak-pihak yang memecah belah keduanya. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman.

“Relawan adalah bagian integral dari Tim Kampanye Prabowo Gibran,” kata Habiburokhman dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (5/5)

Dia menjelaskan, bahwa sejak awal kebijakan pihaknya adalah menyatukan relawan dan unsur partai politik (parpol) dalam TKN, dibentuk “Komando Golf’. Komando Golf ada, lanjut dia, khusus membidangi relawan.

Baca juga:  Nakes dan Relawan Penanganan Covid-19 Layak Disebut Pahlawan

“Semua relawan Pak Jokowi dan relawan Prabowo-Gibran terdaftar dan terkoordinasi di Komando Golf (bidang Relawan) yang dikomandani oleh, saudara Haris Rusli Moty dibantu oleh saudara Imannuel Ebenezer dan kawan-kawan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, semua unsur TKN baik parpol maupun relawan bergerak secara swadaya dan swadana menjalankan tugas masing-masing. “Mereka tidak pernah meminta fasilitas dari TKN,” katanya menerangkan.

Habbirokhman menambahkan, Prabowo memiliki semangat untuk merangkul sebanyak mungkin elemen bangsa.

Baca juga:  Percepat Tangani Pandemi COVID-19, Telkomsel Dukung ROGR

Untuk itu, dia mengimbau agar jangan ada pihak-pihak yang memecah belah relawan dengan TKN, dengan membeda-bedakan antara relawan dan TKN menggunakan “politik toksik”.

“Ada yang entah dimana waktu pilpres tapi saat ini kemudian serasa paling pahlawan serta mengklaim kerja kerja relawan dengan tujuan minta jabatan tertentu di pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya, inilah termasuk toksik yang sesungguhnya yang mungkin dimaksud oleh Pak Luhut,” ujarnya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  GoTo Inisiasi Gerakan #BangkitBersama, Jadikan UMKM Tuan Rumah di Negeri Sendiri

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *