GIANYAR, BALIPOST.com – Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, selama ini terkenal dengan kerajinan peraknya. Seiring perkembangan waktu, Desa Celuk kini mengembangkan potensi desa menjadi desa wisata. Salah satunya yakni wisata Tubing yang kini sudah jalan.

Untuk mendukung wisata Tubing, Desa Celuk kini sedang membuat terobosan baru program Celuk Anti Plastik disingkat Cantik. Selain itu, Desa Celuk juga membuat program Kali Bersih disingkat Kaliber.

Baca juga:  Parkir Sembarangan di Ceking, Sejumlah Motor Diangkut

Perbekel Desa Celuk, Nyoman Rupadana mengakui Desa Celuk kini sedang mengembangkan potensi desanya. Desa Celuk yang terkenal dengan kerajinan peraknya, kini menggarap potensi desa dengan mengembangkan wisata Tubing.

Dikatakan, untuk mendukung wisata Tubing, Desa Celuk menggarap program Cantik dengan menggandeng semua pihak baik pemerintahan, swasta, pengusaha, pemilik artshop, toko jejaring untuk bersama-sama dan peduli dengan kebersihan lingkungan.

Desa Celuk kini sudah memiliki TPS3R dengan 3 unit Viar dan 1 unit truk pengangkut  sampah. Di TPS3R ini, 4 orang petugas akan mengolah sampah organik menjadi kompos yang kemudian disetor kepada Puspa Aman. (Agung Yuliantara/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster dan Wali Kota Jaya Negara "Mendem Pedagingan" di Pura Dang Kahyangan Payogan Agung Segara Rupek

Tonton selengkapnya di video

BAGIKAN