Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Para perempuan Indonesia agar meneladani perjuangan RA Kartini untuk terus berkarya mengembangkan potensi diri dan untuk Indonesia yang lebih baik. Hal itu diminta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga.

“Teladani perjuangan Kartini, semangatnya, dan cita-citanya. Bangkit dan terus berkarya untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Bintang Puspayoga dalam peringatan Hari Kartini di Jakarta, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (21/4).

Baca juga:  Dewas Periksa Wakil Ketua KPK

Menurut dia, Kartini telah membukakan jalan agar perempuan Indonesia berani bermimpi, menuntut ilmu setinggi-tingginya, dan bebas berkarya dengan menyalurkan segala potensi yang dimiliki.

Kartini juga telah memperjuangkan agar perempuan mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkiprah dalam semua dimensi kehidupan.

Bintang Puspayoga mengatakan, Hari Kartini hendaknya menjadi momentum bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk melanjutkan perjuangan RA Kartini sesuai potensi dan bidangnya masing-masing.

Baca juga:  Menteri Bintang Terima Lifetime Achievement dari Korpri Awards

“Perjuangannya (Kartini) juga nyatanya tak pernah padam, namun terus dilanjutkan oleh Kartini-kartini muda Indonesia. Saya Bintang Puspayoga beserta seluruh jajaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengucapkan Selamat Hari Kartini 2024 untuk perempuan-perempuan hebat Indonesia,” katanya. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *