LATIHAN-Prajurit Korem 163/Wira Satya latihan meningkatkan kemampuan BDM. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Prajurit Korem 163/Wira Satya berkumpul di Lapangan Makorem, Denpasar, Jumat (19/4). Mereka sedang melakukan peningkatan kemampuan bertarung yaitu bela diri militer (BDM). Ini penting dilakukan masing – masing prajurit supaya punya bekal bela diri mengantisipasi terjadinya berbagai macam tindak kejahatan.

BDM ini tersebut melatih cara bertahan dari serangan lawan dengan menggunakan tangkisan. Selain itu mempelajari cara menyerang lawan secara ampuh dengan memperhatikan keselamatan diri.

Baca juga:  Maling di Pasar Kidul Ternyata Residivis Curanmor

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Chb I Made Oka Widianta menyampaikan, sebagai prajurit yang tangguh maka kemampuan dalam bela diri harus ditingkatkan, guna mengantisipasi tindak kriminalitas yang bisa terjadi kapan dan dimana saja. “Sejatinya sebagai prajurit kita harus bisa menguasai ilmu bela diri untuk menjaga diri sendiri baik di dalam maupun di luar satuan. Perlu diingat oleh seluruh prajurit bahwa ilmu bela diri yang kita pelajari hanyalah dmuntuk melindungi diri bukan untuk bertujuan yang lain yang dapat membahayakan,” ujarnya.

Baca juga:  Deklarasi Tingkat Menteri WWF ke-10 Siap Disahkan

Latihan BDM tersebut akan rutin dilaksanakan sehingga kemampuan prajurit Korem 163/Wira Satya tetap terpelihara dengan baik. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *