Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana melakukan sidak di Pasar Tradisional Desa Adat Mengwi, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang hari raya Lebaran lazimnya terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. Oleh karena itu, Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana bersama anggota mengecek harga sembako di Pasar Tradisional Desa Adat Mengwi, Badung, Rabu (3/4).

Kompol Adnyana menjelaskan saat melakukan pemantauan harga sembako didampingi Kanit Samapta dan Panit Binmas. “Saat dilakukan pengecekan tidak ada kenaikan harga yang melambung jauh. Selain itu ketersediaan bahan pokok penting masih tercukupi,” ujarnya.

Baca juga:  Harus Diantisipasi!! Dampak Pembatasan Aktivitas Ekonomi saat Wabah COVID-19 Melanda

Selain itu, Kapolsek Adnyana mengajak masyarakat dan pedagang bersama-sama melakukan pengawasan harga di lingkungannya masing-masing. Ini penting untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan yang sengaja ditimbun oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu.

Rutin dilakukan pengecekan dan pengawasan di pasar tradisional, perwira melati satu di pundak ini mengharapkan tidak adanya kelangkaan sembako di wilayah Kecamatan Mengwi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Dekati Lebaran, Kapolda Sebut Harga Sembako Relatif Stabil
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *