ombak
Ilustrasi. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dua orang pelajar terseret arus saat mandi di Pantai Yeh Malet, Kabupaten Karangasem, Rabu (3/4). Untung keduanya cepat mendapatkan pertolongan, sehingga selamat dari maut.

Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU I Gede Sukadana, Kamis (4/4) mengungkapkan, kedua korban pelajar yang tenggelam itu adalah I Gede Nova Asmara dan I Ketut Agus Adi Darma Yasa. Mereka berasal dari Desa Antiga Klod, Karangasem. Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WITA.

Baca juga:  Warga Negara Vietnam Tewas Terseret Arus di Perairan Nusa Penida

Sukadana mengatakan, sebelum kejadian itu, kedua korban sedang mandi di Pantai. Korban mandi di Pantai bersama dengan tiga teman lainnya.

Saat Nova mandi agak ke tengah, tiba-tiba korban langsung terseret arus. Melihat temannya terseret, Agus langsung menolong korban. Akan tetapi, korban juga akhirnya ikut terseret arus pantai.

Kata Sukadana, Sukerti yang merupakan orangtua dari teman yang diajak korban datang untuk mencari anaknya. Ia melihat kedua korban tengelam, langsung berteriak meminta tolong kepada warga yang ada di pantai tersebut.

Baca juga:  Masih Dilakukan, Pencarian Korban Tenggelam Jatuh dari Kapal

Dua warga, Wayan Bogoh dan Wayan Koplar langsung menyelamatkan keduanya mengunakan kano untuk dibawa ke pinggir pantai. “Kedua korban berhasil diselamatkan dalam kondisi pingsan. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Saat ini masih dirawat di RSUD Klungkung,” kata Sukadana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *