Polisi melakukan olah TKP percobaan bunuh diri dilakukan WN Amerika. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemilik dan penghuni rumah penginapan di Jalan Bakung Sari, Kuta, Badung, Minggu (24/3) kaget. Pasalnya warga negara (WN) Amerika, berinisial LPJ (46) tergeletak bersimbah darah di bale bengong lantai 2.

Diduga korban hendak bunuh diri dengan menyayat lehernya menggunakan pecahan botol.bTerkait kejadian ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Senin (25/3) menjelaskan sejumlah saksi telah diperiksa.

Baca juga:  Ini, Pengakuan Pemilik Rumah Terbakar

Berdasarkan keterangan pemilik penginapan pada pukul 07.40 WITA ia hendak mebanten dan sembahyang di lantai 2. Saat menuju tempat pelangkiran, Surya melihat ada satu buah koper hitam besar di pojok gang.

Saat ia melihat ke arah utara (balai bengong) dilihat korban tergeletak di lantai berlumuran darah. “Melihat kejadian tersebut dan korban terlihat masih bernafas, naluri saksi sebagai seorang dokter muncul untuk menyelamatkan korban. Selanjutnya saksi menghubungi ambulans dan memanggil saudara beserta tetangganya untuk membantu mengangkat korban dari lantai II sampai depan pintu masuk,” ujarnya.

Baca juga:  Terkait Lakalantas Tewaskan 6 Orang di Nongan, Rem Minibus Masih Berfungsi

Saksi sempat membersihkan wajah korban dari darah menggunakan air dan dilihat ada luka robek di lehernya. Selanjutnya korban dibawa ke RS Murni Teguh.

Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota Polsek Kuta langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit tentang luka di leher korban. Selain itu koordinasi dengan Konsulat Amerika Serikat.

Hasil olah TKP, barang-barang milik korban berantakan. Korban tidak menginap di TKP, tapi sebelumnya pernah menginap namun sudah check out pada 22 Maret 2024.

Baca juga:  Bawa Ganja, Pegawai Bank Asal Amerika Ditangkap

Korban tiba di TKP diduga saat subuh dan CCTV di sana tidak berfungsi. Korban diduga melakukan percobaan bunuh diri. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN