Wisatawan sedang berjalan-jalan di Pantai Kuta, Badung. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berdasarkan data pencarian Online Travel Agent (OTA), destinasi yang paling banyak dicari peselancar tiket online, baik itu penerbangan maupun akomodasi, adalah Bali. Hal itu karena pesona budaya Bali dan alamnya.

Salah satu pelaku usaha OTA, Maria Risa Puspitasari, Selasa (5/3) mengatakan Bali masih menjadi destinasi pilihan bagi para pelancong yang mencari tiket secara online. Transaksi penjualan tiket penerbangan secara online dengan tujuan Bali meningkat cukup tinggi saat ada momen-momen tertentu yang memberikan penawaran menarik, seperti gebyar penjualan tiket.

Memasuki Maret ini, banyak deretan tanggal merah dan cuti bersama yang diperkirakan bakal mendongkrak penjualan tiket ke Bali. Ia pun mengungkapkan Bali merupakan wishlist banyak orang, bahkan merupakan salah satu destinasi Online Tiket Week (OTW) di tiket.com.

Baca juga:  Tiket.com Luncurkan Logo Baru

Menurut SVP of Brand Marketing tiket.com ini, keindahan alam Bali, mulai dari pantai hingga air terjun di dataran tinggi dapat memberikan pengalaman menarik untuk wisatawan pada setiap kunjungan membuat orang tetap memilih Bali. Selain itu, Bali dikenal dengan gaya hidup masyarakatnya yang tenang dan santai.

Atmosfer “slow-living” di pulau ini memungkinkan wisatawan untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari yang sibuk untuk menikmati momen santai tanpa diburu-buru. Menjadi salah satu destinasi domestik yang paling terjangkau, tidak heran jika Bali masih terus menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dicari.

Baca juga:  Antis dan tiket.com Luncurkan Program Long Stay and VACcation Rewards

Selain Bali, katanya, Medan juga banyak dicari karena wisata alam, kuliner, hingga pusat perbelanjaannya. Ibu Kota Sumatera Utara ini menjadi kota metropolitan ketiga terbesar di indonesia.

Selain wisata kulinernya yang beragam dengan akulturasi Melayu, Batak, Karo, China, dan India, Kota Medan juga menjadi hub persinggahan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi Kaldera Danau Toba yang mendunia.

Ada juga Surabaya yang banyak diburu karena kekayaan sejarah yang kini menjelma menjadi destinasi bisnis modern.

Sedangkan destinasi luar negeri yang banyak dicari adalah Kuala Lumpur dan Singapura. Kuala Lumpur banyak dicari karena nilai tukar mata uang yang tidak tinggi, serta harga beli barang yang cenderung mirip dengan di Indonesia, serta melimpahnya makanan halal bagi halal traveler.

Baca juga:  Kemenparekraf Gandeng OTA Siapkan Paket Wisata Mudik

Hal itu membuat Kuala Lumpur masih menjadi destinasi favorit bagi masyarakat di Indonesia. Di Kuala Lumpur juga terdapat atraksi menarik seperti KL Tower Malaysia yang menawarkan pemandangan kota dari ketinggian, serta Batu Caves and Kuala Gandah Elephant Sanctuary Tour from Kuala Lumpur yang menyediakan pemandangan patung emas Dewa Murugan setinggi 140 kaki dan suaka gajah untuk petualangan budaya yang lebih mengesankan.

Sementara Singapura banyak dicari karena berdekatan dengan Indonesia sehingga tiket pesawat lebih murah. Singapura juga dikenal dengan peradaban modern sehingga menarik minat wisatawan untuk datang. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *