Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam The Extended Weekly Brief With Sandi Uno, Jakarta, Senin (17/4/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam menyiapkan paket wisata mudik Lebaran 2023 dengan berbagai macam penawaran hingga diskon menarik, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan agen perjalanan daring atau online travel agent (OTA). Kemenparekraf mengapresiasi beberapa OTA yang telah berpartisipasi karena promo-promo ini paling banyak dinanti-nanti dan menjadi salah satu upaya kita untuk membuat harga tiket hingga akomodasi lebih terjangkau.

“Promonya bermacam-macam mulai dari 10 persen hingga potongan harga mencapai Rp1.000.000,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (18/4).

Baca juga:  Dukung Target Nasional, BRI Percepat Inklusi Keuangan lewat Ekosistem UMi

Kolaborasi ini, lanjut Sandiaga, diharapkan dapat memikat minat para pemudik untuk melakukan aktivitas mengunjungi berbagai destinasi wisata, desa wisata, atraksi wisata, serta objek wisata lainnya dengan memanfaatkan promo libur Lebaran. “Hal ini didukung dengan penambahan masa libur Lebaran pada tahun 2023 dan diharapkan dapat meningkatkan jumlah perjalanan, lama tinggal, dan pengeluaran wisatawan nusantara,” katanya.

Keempat mitra yang berkolaborasi tersebut antara lain, Atourin yang menawarkan diskon 10 persen untuk seluruh produk. Kemudian ada Mister Aladin yang menawarkan promo untuk hotel, tiket kereta api, tiket pesawat, paket wisata, dengan potongan harga sebesar Rp200.000 untuk hotel, hingga diskon sebesar 50 persen untuk paket wisata di wilayah lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Baca juga:  Menkeu Percepat Belanja Pemerintah di Kuartal IV

Selanjutnya ada Traveloka menawarkan promo untuk transportasi, akomodasi, hingga aktivitas wisata, mulai dari diskon sebesar 10 persen hingga potongan harga sebesar Rp1.000.000. (kmb/balipost)

BAGIKAN