Kapolsek Denut Iptu Carlos Dolesgit melaksanakan Jumat Curhat bersama pejabat Polresta Denpasar di Musholla Al Ikhwan Patih Nambi, Desa Ubung Kaja, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan Nyepi tahun ini bersamaan dengan bulan suci Ramadan, oleh karena itu Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit mengajak masyarakat menjaga toleransi. Selain itu tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal ini disampaikan Iptu Carlos saat melaksanakan Jumat Curhat bersama pejabat Polresta Denpasar di Musholla Al Ikhwan Patih Nambi, Desa Ubung Kaja, Denpasar, Jumat (23/2). “Jumat Curhat merupakan salah satu program pimpinan Polri. Polri harus turun ke masyarakat sambang silaturahmi untuk menyampaikan keluhan, serta keadaan atau situasi kamtibmas di lingkungan serta saran, pendapat dan lain-lainnya yang dapat disampaikan langsung kepada petugas kepolisian,” ujarnya.

Baca juga:  Denpasar Klaim Cuma 1.116 Warga Masuk Kategori Miskin

Selain itu maksud dan tujuan diadakannya jumat curhat ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat. Semua keluhan atau problem masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik dan cepat oleh Polresta Denpasar.

Termasuk kritik saran, maupun masukan masyarakat terhadap Polri untuk perbaikan menjadi tujuan bersama.

Pada kesempatan tersebut juga diimbau untuk tidak memberikan ruang terhadap penyebaran narkoba, sekaligus melarang penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kendaraan bermotor.

Baca juga:  Selama Ramadan, Jam Kantor Pengadilan Dibatasi

Pasalnya selain melanggar lalu lintas, suaranya juga sangat menggangu ketertiban umum. Oleh karena itu, seluruh masyarakat Kota Denpasar dan para orangtua agar mengingatkan putra-putrinya ada yang menggunakan knalpot brong pada kendaraannya agar segera diganti dengan yang standar.

“Kami mengajak umat muslim di Kecamatan Denpasar Utara dan warga Musholla Al Ikhwan Patih Nambi untuk bersama – sama menjaga toleransi, pelaksanaan tapa brata penyepian Nyepi berbarengan dengan bulan suci Ramadhan. Mohon masing-masing mengendalikan diri dan mengedepankan persatuan dan kesatuan,” tegas Iptu Carlos. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Wapres Minta Mitigasi Risiko Bencana Jadi Prioritas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *