Kapal Perpustakaan Apung Satpolairud Polresta Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Denpasar melaksanakan program kapal perpustakaan dan klinik terapung. Kapal yang digunakan dalam kegiatan ini, yaitu Kapal Polisi XI-2012 untuk perpustakaan apung dan Kapal Polisi XI-1012 sebagai klinik apung. Kapal-kapal tersebut menjadi sarana utama dalam memberikan pelayanan kesehatan dan perpustakaan kepada masyarakat pesisir pantai.

Pelaksanaan perdana program tersebut di Dermaga Timur, Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Jumat (2/2). Kasat Satpolairud Polresta Denpasar, Kompol I Made Raka Sugita, SH.,MH., pimpin pelaksanaan kegiatan tersebut. Personel Satpolairud menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait adanya program kapal perpustakaan dan klinik apung sebagai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Ini, Makna Gempa Bertepatan Hari Suci Pagerwesi

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, personel yang mengawaki Kapal Perpustakaan Apung mengajak masyarakat rajin membaca buku. Tujuannya untuk menambah ilmu pengetahuan, informasi dan perkembangan dunia.

Sedangkan Kapal Klinik Apung memberikan pelayanan kesehatan berupa pemberian vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan distribusi masker.

“Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat pesisir dan mendapat respons positif. Kegiatan ini akan dilaksanakan sebulan sekali. Selain kegiatan tersebut sejumlah kegiatan lain juga rutin digelar Satpolairud, yaitu rutin melaksanakan sambang dan patroli terhadap masyarakat pesisir serta kegiatan bersih sampah laut,” ujarnya.

Baca juga:  Bali Waspada Omicron, Operasi Aman Nusa Digelar

AKP Sukadi menegaskan kegiatan ini merupakan bentuk nyata komitmen Satpolairud Polresta Denpasar menjaga keamanan wilayah. Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pesisir. Menjalin kedekatan dengan mereka untuk meningkatkan kualitas hidup bersama menjadi tugas personel Satpolairud. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *