DENPASAR, BALIPOST.com – Penataan Pasar Kumbasari di Jalan Gajah Mada telah selesai beberapa waktu lalu. Kini, setelah semua dilakukan penataan, operasional Pasar Kumbasari yang merupakan pasar kerajinan dan oleh-oleh ini sudah mulai pulih.

Kios yang buka juga semua buka. Hanya beberapa kios yang masih tutup. Karena itu, kini Perumda Pasar Sewaka Darma berencana untuk mengoptimalkan kunjungan ke pasar tersebut.

Dirut Perumda Pasar Sewaka Darma Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata yang ditemui Rabu 31 Januari 2024 mengatakan penataan Pasar Kumbasari telah selesai. Kini pihaknya mulai mencari solusi untuk bisa mengoptimalkan kunjungan ke pasar tersebut.

Baca juga:  Penglipuran Dinobatkan Jadi Desa Wisata Terbaik Dunia

Perumda Pasar juga bersama Disperindag dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Denpasar melakukan sinergi program dengan mengundang pemilik Krisna Oleh-Oleh Bali, Ajik Krisna.

Diharapkan dengan pemantauan yang dilakukan, Ajik Krisna bisa memberikan solusi agar Pasar Kumbasari ini bisa tambah menggeliat.

Kompyang Wiranata mengatakan kunjungan ke Pasar Kumbasari ini sudah mulai membaik.

Bahkan, sejumlah pedagang mengaku omsetnya kembali naik, setelah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Ketua LPD Ped dan Rekannya Jalani Sidang Tuntutan

Sementara itu, Ketua Dekranasda, Nyonya Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pengembangan promosi. Di samping itu pihaknya akan terus melakukan evaluasi, dan menyesuaikan pendekatan pasar untuk mencari formula yang efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. (Asmara Putera/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *