Petugas mengevakuasi temuan potongan tubuh bayi di Desa Kalianget, Buleleng pada Sabtu (20/1). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng tengah memburu pelaku pembuangan potongan tubuh bayi di Pantai Desa Kalingat, Kecamatan Seririt, Buleleng. Bahkan, polisi telah membentuk tim khusus yang melibatkan jajaran Polsek Seririt serta Buser Polres Buleleng untuk mengumpulkan informasi.

Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, Senin (22/1) mengatakan, tim khusus yang dibentuk akan mencari informasi ke bidan maupun rumah sakit di sekitar lokasi. “Jadi tim akan mencari informasi ke bidan yang mengetahui atau membantu pasien yang pernah memiliki keluhan habis melahirkan,” jelasnya

Baca juga:  Tajen di Asah Gobleg Digerebek, Penyelenggara Diamankan

Tim yang dibentuk itu juga akan kembali melakukan penyisiran untuk mencari petunjuk di lokasi penemuan organ bayi. Selain itu, pihaknya berupaya menelusuri CCTV di sekitar lokasi serta mengumpulkan keterangan dari masyarakat sekitar.

Saat ini organ bayi yang ditemukan, berupa dua potong kaki, serta beberapa organ dalam seperti hati dan usus, tali pusat sepanjang 40 centimeter, serta ari-ari bayi, telah disimpan di RSUD Buleleng untuk diautopsi. “Terkait hasil otopsi di RSUD, kami masih menunggu,” tutupnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Realisasikan Pembangunan 2.000 Rumah Sehat Layak Huni, Buleleng Perdana Dapat 450 Unit

Diberitakan sebelumnya, temuan potongan kaki bayi menghebohkan warga di Desa kalianget, Sabtu (20/1). Penemuan potongan kaki bayi itu berawal saat saksi Made Surtikanti mencari daun pisang di sekitar rumahnya yang berada tak jauh dari lokasi penemuan pada pukul 06.00 WITA.

Saksi kemudian melihat seekor anjing sedang menggigit sesuatu. Ketika anjing itu digertak, ternyata membawa potongan kaki bayi. Saksi kemudian mencoba mendekati dan memeriksa, ternyata ada dua potongan kaki bayi. Di sekitar lokasi itu, saksi juga melihat potongan organ lainnya. (Nyoman Yudha/balipost)

Baca juga:  Mencari Kunci Hilang Malah Temukan Bayi Dibungkus Kresek
BAGIKAN