Pendam IX/Udayana melaksanakan syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD, Selasa (16/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pendam IX/Udayana melaksanakan syukuran HUT ke-73 Penerangan TNI AD, Selasa (16/1). Hingga saat ini, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dan jajarannya dinilai mampu berperan secara signifikan meningkatkan citra positif dan menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI. Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M. saat membacakan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si.(Han).

Jenderal Kristomei menyampaikan, seiring dengan perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat dan dinamis, peran dan fungsi Dispenad dan jajarannya semakin penting. Oleh karena itu Dispenad dituntut terus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukannya, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur.

Baca juga:  Syukuran HUT Penerangan AD, Ini Disampaikan Kapendam

Tujuannya agar mampu bekerja secara lebih profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD secara maksimal. “Semoga memasuki masa pengabdian yang ke-73 ini, insan Penerangan Angkatan Darat mampu mengoptimalkan peran dan fungsinya menghadapi tantangan serta tuntutan tugas dimasa yang akan datang,” ungkap Kadispenad Kristomei.

Di samping itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini.

Baca juga:  Empat Tahun Kepemimpinan Koster-Cok Ace Peroleh Apresiasi Luar Biasa

“Kita harus menyadari bahwa masih banyak kekurangan di berbagai bidang akibat keterbatasan secara individu maupun sistem organisasi. Oleh karena itu, hendaknya kita jadikan momentum ini untuk mau dan mampu secara jujur melihat kekurangan-kekurangan tersebut dan membulatkan tekad untuk memperbaikinya pada pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN