Wabup Badung, I Ketut Suiasa menghadiri acara Bali Great Sale di Discovery Mall Bali, Kuta, Sabtu (6/1). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati (Wabup) Badung, I Ketut Suiasa bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menghadiri acara Bali Great Sale yang dilaksanakan di Discovery Mal Bali, Kuta, Sabtu (6/1). Hadir pula pimpinan OPD lingkungan Pemprov Bali, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana, Camat Kuta, D. Ngurah Bayudhewa, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, perwakilan Bank Indonesia, perwakilan Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan Ketua APPBI DPD Bali Gita Sunarwulan beserta anggota.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menekankan pentingnya fokus terhadap sektor hilir atau pemasaran. Salah satu cara yang sudah dilakukan dengan memberikan ruang dan tempat kepada UMKM untuk promosi. Pihaknya menyampaikan apresiasi untuk kegiatan Bali Great Sale yang terselenggara berkat sinergi serta kolaborasi yang dilakukan berbagai pihak. “Di samping mendorong ekonomi lokal dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali, ini menjadi motivasi serta inspirasi berkreatifitas menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Wabup Suiasa Dikabarkan Masuk RS

Dipaparkannya, data Kementerian Koperasi dan UKM, tercatat ada 65 juta UMKM di Indonesia. Sebanyak 64 juta diantaranya adalah usaha mikro, dan dari 64 juta tersebut 60 persen dimiliki dan dikelola oleh perempuan. Seiring dengan program pemerintah yang memberikan perhatian serius pada pelaku usaha UMKM, salah satunya program prioritas pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan yang berspektif gender, maka kegiatan semacam itu diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. “Kerja sama dan kolaborasi lintas kementerian, termasuk juga dengan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk menjadi kekuatan dalam memberikan kesempatan dan peluang terbaik kepada pelaku UMKM,” imbuhnya.

Baca juga:  Bupati dan Wakil Bupati Badung Tinjau Tiga Proyek Fisik

Ketua APPBI DPD Bali Gita Sunarwulan melaporkan, pada event Bali Great Sale konsumen juga disuguhkan berbagai doorprize yang menarik bagi pengunjung seperti diskon, hiburan dan seni, pameran UMKM, voucher hadiah, dan sebagainya. Event tersebut berlangsung mulai tanggal 15 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024 serentak di 11 Mal anggota APPBI Bali.

Bali Great Sale diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bali merupakan wadah bagi 11 mal di Bali yang tergabung membentuk sebuah front bersatu terdiri dari Beachwalk Shopping Center Bali, Benoa Square, Discovery Shopping Mall, Duta Plaza Denpasar, Level 21 Mall, Lippo Mall Kuta, Living World Denpasar, Plaza Renon, Seminyak Village, Park 23, Samasta Lifestyle Village, Sidewalk Jimbaran, and Trans Studio Mal dengan berkomitmen untuk mempromosikan industri ritel dan pariwisata di Indonesia. Bali Great Sale bertujuan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal, berkontribusi pada perkembangan ekonomi Bali dengan memberikan area atau ruang untuk bazar terhadap 35 UMKM. (Adv/balipost)

Baca juga:  Petinggi Polda Bali Cek Pos Lebaran di Tiga Lokasi Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *