Mobil yang dikendarai Ridet jatuh ke jurang di Songan, Bangli pada Sabtu (6/1). Lakalantas tunggal ini menyebabkan Ridet meninggal. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Lakalantas tunggal menyebabkan sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali Bali, I Ketut Ridet, meninggal dunia di Desa Songan B, Kintamani, Sabtu (6/1) sore. Selain Ridet, tiga penumpang yang ada dalam mobil mengalami luka-luka.

I Kadek Suarnawa yang merupakan adik Ridet mengalami luka lecet pada tangan dan kaki, I Komang Gede mengalami luka lecet pada wajah. “Sedangkan I Wayan Moneng mengalami benturan pada kepala dan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Bangli,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangli Ipda I Ketut Karya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Terima Penghargaan P4GN

Sementara itu, saudara korban, Wayan Setop Adi Putra mengungkapkan bahwa keempat korban saat itu ke Banjar Kayu Padi hendak ke acara pernikahan keluarga. Kata Setop, sebelum peristiwa nahas itu terjadi mobil dikendarainya dengan mobil yang dikendarai Ketut Ridet melaju beriringan. “Saat melaju saya posisinya duluan,” katanya.

Ketika sampai di tanjakan pertama, terjadi pergantian sopir. Awalnya mobil yang mengangkut empat korban, dikemudikan adiknya, Suarnawa. Kemudian digantikan oleh Ridet. Mengenai kenapa terjadi pergantian sopir, dia mengaku tidak tahu pasti.

Baca juga:  Tabrakan di Perempatan Jumpai, Empat Pemuda Tergeletak

Lanjut dikatakan bahwa karena kondisi jalan menanjak, Setop mengaku saat melaju beriringan, dirinya sengaja jaga jarak dengan mobil yang dikendarai Ridet. “Setelah beberapa meter, tiba-tiba saya ditelpon adik, kasi info ada musibah. Kita langsung putar balik,” jelasnya.

Setop mengaku tidak tahu secara pasti bagaimana kecelakaan itu terjadi. Sebab ia tidak melihat langsung karena melaju lebih dulu. “Kemungkinan besar mundur karena jalannya nanjak,” ujarnya.

Saat tiba di lokasi kecelakaan ia mendapati keempat korban tergeletak di jalan. Sedangkan mobil yang dikendarai Ridet jatuh ke jurang.

Baca juga:  Rumah Makan Babi Guling Candra Terbakar, Kerugian Diperkirakan Miliaran

Sebelumnya diberitakan, Ridet yang merupakan Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali mengalami kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 15.00 WITA. Mobil yang dikendarai Ridet dengan tiga penumpang yakni Kadek Suarnawa, I Komang Gede dan Ni Wayan Moneng diduga rak kuat nanjak di wilayah Songan, Bangli.

Akibatnya mobil itu mundur dan tidak dapat dikendalikan hingga jatuh ke jurang. Ridet yang merupakan pengurus DPD Demokrat Provinsi Bali itu meninggal dalam perjalanan ke RSU Bangli. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN