Kebakaran di TPA Temesi, Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada Senin (16/10) sekitar pukul 02.43 WITA, TPA Temesi berlokasi di Jalan Raya Temesi, Desa Temesi, Kecamatan Gianyar terbakar. Namun, kebakaran ini telah berhasil dipadamkan sehingga pengiriman sampah dari Denpasar karena terbakarnya TPA Suwung tetap berjalan.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan 2 unit armada dengan 12 personel. Watha mengungkapkanI info terbakar TPA Temesi pertama diterima Kabid Damkar Putu Pradana. Luas TPA Temesi yang terbakar sekitar 3 are.

Baca juga:  Pajak Hotel dan Jumlah Wisatawan Timpang, Ini Perintah Gubernur Koster ke Bupati/Wali Kota

Ia menjelaskan penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. “Untuk memadamkan api petugas Damkar membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Untuk antisipasi, Unit Damkar menyiagakan 1 unit armada dan personel mengantisipasi jika muncul titik api baru,” ucap Watha.

Kadis DLHK Gianyar, Ni Made Mirnawati diminta konfirmasinya membenarkan TPA Temesi terbakar.
Mirnawati menyampaikan DLHK juga memiliki alat pompa penyiraman untuk menyemprotkan air ke sampah yang terbakar.

Baca juga:  Penduduk Miskin di Bali 2014-2018

Petugas DLHK dibantu masyarakat sekitar memanfaat air irigasi pertanian untuk disemprotkan menggunakan pompa penyiraman DLHK. “Beruntung sekitar pukul 04.30 api sudah berhasil dipadamkan bersama Petugas Damkar,” tuturnya.

Untuk memastikan tidak adanya titik api, petugas DLHK melakukan upaya pendinginan. Sampah digali selanjutnya dimasukan air atau disirami air sehingga bisa dipastikan tidak ada titik api. “Api sudah padam jam 4.30. Kondisi terkendali, masalah kiriman sampah dari Denpasar jalan terus,” ujarnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Karena Alasan Ini, Sistem Ganjil Genap di Kuta Belum Tepat Dilakukan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *