Pemakaman pasien COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (15/12), korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan Bali setelah sehari nihil. Ada dua kabupaten yang melaporkan pasien meninggal.

Jumlah tambahan kasus juga mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 14 orang. Jumlah tambahannya masih di belasan orang.

Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai empat puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 19 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.255 orang.

Baca juga:  Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Masih Lampaui Kasus Baru, Selisihnya Turun dari Sehari Sebelumnya

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung 8 orang, Jembrana 3 orang, Gianyar, Bangli, dan Buleleng masing-masing 2 orang, Tabanan dan Denpasar sama-sama 1 orang. Ada dua kabupaten yang nihil tambahan kasus baru, yaitu  Karangasem dan Klungkung.

Korban jiwa bertambah dua orang dari Gianyar dan Klungkung. Total korban jiwa sebanyak 4.860 orang. Rinciannya 4.854 WNI dan 6 WNA.

Tambahan pasien sembuh mencapai 43 orang. Sebanyak 167.070 orang sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Capai Seribuan Orang, Korban Jiwa 2 Digit

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar 17 orang, Gianyar 7 orang, Badung dan Buleleng sama-sama 6 orang, Klungkung, Bangli, dan Jembrana masing-masing 2 orang, dan Karangasem 1 orang. Hanya Tabanan nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif mencapai 325 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN