BPJamsostek bekerjasama dengan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) dan Bank Himbara dalam menyalurkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk mendorong para pekerja memiliki rumah, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek bekerjasama dengan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) dan Bank Himbara dalam menyalurkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT). Kepala BPJamsostek Cabang Bali Denpasar, Cep Nandi Yunandar mengajak seluruh pekerja maupun developer yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk memanfaatkan MLT.

“Karena memiliki keunggulan berupa bunga yang jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan bunga komersial yakni BI Repo Rate + Maks 4 persen atau saat ini berkisar di angka 10 persen,” katanya.

Selain itu pengajuan MLT kini juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). “Kita berharap ke depan MLT perumahan pekerja ini dapat terus bergulir sehingga makin banyak kesempatan bagi para pekerja yang bisa memiliki rumah. Dengan demikian kebutuhan salah satu primer mereka telah terpenuhi sehingga mereka bisa kerja keras bebas cemas yang berujung pada meningkatkan produktivitas kerja,” ucapnya.

Baca juga:  Gubernur Koster dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Beasiswa ke 1.778 Anak

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan,4 sejak manfaat ini diluncurkan pada tahun 2017 hingga saat ini, tercatat BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan MLT sebanyak 4.386 unit dengan nilai manfaat sebesar Rp 1,186 triliun.

“Kita berharap ke depan MLT perumahan pekerja ini dapat terus bergulir sehingga makin banyak kesempatan bagi para pekerja yang bisa memiliki rumah. Dengan demikian kebutuhan salah satu primer mereka telah terpenuhi sehingga mereka bisa Kerja Keras Bebas Cemas yang berujung pada meningkatkan produktivitas kerja,” pungkas Roswita.

Baca juga:  Mantra-Kerta Akui Kekalahan, Ucapkan Selamat Buat Koster - Ace

Manfaat Layanan Tambahan (MLT) tersebut berupa Kredit Konstruksi atau Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja (FPPP) dari BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan melalui perbankan. Roswita mengajak seluruh pekerja maupun developer yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk memanfaatkan MLT karena memiliki keunggulan berupa bunga yang jauh lebih ringan jikae dibandingkan dengan bunga komersial yakni BI Repo Rate + Maks 4 persen atau saat ini berkisar di angka 10 persen.

Baca juga:  Bupati Artha Serahkan Santunan BP Jamsostek ke Ahli Waris

Untuk terus meningkatkan penyaluran MLT, BPJS Ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan Bank Himbara, serta Bank Daerah yang tergabung dalam Asosiasi Bank Daerah (Asbanda). Selain itu pengajuan MLT kini juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). (CItta Maya/balipost)

BAGIKAN