Anggota Polres Badung melakukan patroli ke gereja menjelang puncak perayaan Natal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Peningkatan pengamanan di gereja dan rumah ibadah dilakukan Polres Badung H-1 perayaan Natal yang puncaknya pada Senin (25/12). Patroli dan sterilisasi dilakukan di 42 gereja serta rumah ibadah yang tersebar di wilayah hukum Polres Badung, Minggu (24/12).

Wakapolres Badung, Kompol I Made Pramasetia selaku Wakaopsres dalam Operasi Lilin Agung 2023 mengungkapkan, peningkatan patroli tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kita harus selalu waspada. Patroli dan penjagaan kita tingkatkan terutama ke tempat ibadah saat menjelang Natal,” ujarnya.

Baca juga:  Usai Jalani Hukuman, WN Rusia Berkebun Ganja Dideportasi

Di tempat terpisah, Kabagops Polres Badung Kompol I Gede Suarmawa mengatakan, pengamanan menjelang perayaan Natal 2023 dilakukan bersama TNI dan instansi terkait. Pengamanan dilakukan disetiap geraja supayan umat nasrani dalam melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman.

“Hari ini, kami melakukan pengecekan agar saat puncak perayaan Natal di seluruh gereja ini berlangsung aman dan lancar. Besok kita lakukan sterilisasi kembali untuk memastikan tidak ada gangguan,” tegasnya.

Baca juga:  Duktang Masuk Badung Tanpa Suket Bebas COVID-19, Polisi akan Lakukan Ini

Kompol Suarmawa menjelaskan skala prioritas dilakukan pengamanan terhadap gereja yang diprediksi dihadiri ribuan jemaat saat pelaksanaan ibadah. Pihaknya juga melibatkan pengamanan tertutup dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat. “Pengamanan Natal ini kami melibatkan seluruh elemen baik dari TNI, Polri, Pemkab Badung dan mitra kamtibmas yang ada seperti dari rekan Banser dan pengamanan dari gereja itu sendiri. Jumlah personel kami yang kita kerahkan selama pengamanan Natal 2023 sebanyak 312 personel,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Puluhan Motor Disita, Ini Kata Kapolres
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *