Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Seperti tahun-tahun sebelumnya, kasus kriminal meningkat tajam saat libur panjang atau hari raya. Oleh karena itu, Polres Badung berupaya melakukan pencegahan supaya tidak terjadi peningkatan kejahatan saat hari raya tahun ini.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Kamis (22/4) menyampaikan, menjelang libur panjang atau hari raya sesuai data dan angka terjadi peningkatkan, apalagi di masa pandemi COVID-19. Namun tahun ini ia berharap tidak terjadi peningkatan signifikan. “Kami tetap berupaya maksimal agar angka kejahatan tetap rendah,” tegasnya.

Baca juga:  Ratusan Paket Sembako untuk Pelaku UKM

Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Roby mengungkapkan sudah memerintahkan ke para kabag, kasat dan kapolsek untuk meningkatkan pengamanan menjelang hari raya. Upaya yang dilakukan diantaranya meningkatkan patroli, melakukan edukasi ke masyarakat agar turut menjaga lingkungannya masing-masing.

“Juga kami terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayahnya. Kami juga tetap melakukan patroli dan pemantauan terutama wilayah rawan kriminalitas,” ujar Roby.

Baca juga:  Karena Ini, Pegawai Honorer dan Manager Hotel Ditangkap

Ia pun menekankan kepada personelnya agar dalam melaksanakan tugas tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya Lebaran tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. “Mudah-mudahan pandemi COVID-19 cepat hilang sehingga kita bisa beraktivitas normal dan perekonomian Bali cepat pulih,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *