Pekerja merampungkan proyek Stadion IGKJ. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Batas waktu pengerjaan proyek Stadion I Gusti Ketut Jelantik yang berlokasi di Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karamagsem, berakhir pada Selasa (12/12). Namun, pengerjaan proyek itu belum juga rampung.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Made Arta Wijaya, mengungkapkan, batas akhir pengerjaan proyek stadion memang sudah berakhir. Dan hingga saat ini masih ada beberapa item pengerjaan yang belum rampung atau diselesaikan oleh kontraktor.

Baca juga:  Tinjau Proyek Jalan Culali-Yeh Mampeh, Dewan Rekomendasikan Pengalihan Arus Lalin Truk

“”Saat ini pekerja masih mengerjakan pengecatan dinding atau tembok stadion. Juga akan dilakukan proses pemasangan gawang,” ucapnya.

Arta Wijaya mengatakan untuk rumput stadion sampai saat ini sudah semuanya tertanam dan tumbuh. Hanya saja, untuk finishing rumput belum bisa dilakukan menunggu tumbuh sempurna. Sementara untuk di belakang gawang tidak dipasang rumput, hanya pasir saja.

“Untuk batu kerikil belum bisa ditandem karena rumput belum tumbuh sempurna. Kalau sudah tumbuh dan akarnya bagus, baru proses itu akan dilakukan. Karena kalau sekarang proses tandem itu dilakukan, takutnya rumput akan mati,” katanya.

Baca juga:  Pembengkakan Proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung Agar Diaudit

Dia menjelaskan, untuk pemasangan pipa penyiraman juga telah dilakukan. Hanya saja, saat ini pihaknya masih menunggu gardu dari pihak PLN untuk dapat melakukan proses uji pompa penyiraman rumput lapangan.

“Karena pengadaanya berbeda, jadi kita masih menunggu itu,” imbuhnya sembari menyatakan, pihaknya masih menunggu penuntasan pengerjaan hingga pukul 24.00 WITA. “Bila tidak diselesaikan, maka tetap dikenakan denda sesuai dengan ketentuan,” tambahnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Denpasar Targetkan Kenaikan Pendapatan Retribusi Perpanjangan¬†Imta
BAGIKAN