Anthon Himan (kanan) dengan Artur Gerber (kiri) saat penandatanganan kerja sama. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Upaya untuk menjadikan merek lokal sebagai tuan di negeri sendiri terus digencarkan pemerintah. Upaya kolaborasi dalam meningkatkan kualitas produk-produk lokal agar sejajar dengan luar negeri juga terus dilakukan.

Bahkan di Bali, sudah ada Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali yang mengatur penggunaan produk-produk lokal dalam upaya menjaga agar ekonomi masyarakat bisa terus berkembang seiring pesatnya kemajuan pariwisata dan masuknya investor asing. Sejumlah hotel berjejaring internasional juga telah menyatakan komitmennya untuk menjalankan peraturan ini dan memasarkan produk lokal di jaringan hotel mereka yang berlokasi di Bali.

Baca juga:  Ida Pedanda Gde Made Tembau Passed Away

Terbaru, hotel berjejaring internasional yang menggandeng sejumlah produk lokal adalah The Luc Berawa yang dikelola TUI Blue. Hotel bintang lima ini menggandeng produk lokal sebagai upaya memberikan pengalaman berbeda dan unik bagi wisatawan yang berlibur ke Bali.

CEO The Luc, Anthon Hilman mengatakan pihaknya menggandeng beberapa merek asli Indonesia karena memiliki kualitas yang tak kalah dengan merek internasional. Sejumlah produk lokal itu, di antaranya THE RR Chocolate yang merupakan merek cokelat premium Indonesia, perawatan spa Taman Sari Royal Heritage, Pia Agung, Monsieur Spoon, dan Uluwatu Lace.

Baca juga:  Two Earthquake Sensors to be Installed in Bangli

Dengan menggandeng sejumlah produk lokal ini, dirinya ingin memberikan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan bagi wisatawan. Juga, memberikan kesempatan bagi produk lokal untuk lebih dikenal dan bisa sejajar dengan produk sejenis buatan luar.

Business Development Director Tui, Edgar Terutung menambahkan pihaknya ingin turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Bali sekaligus menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu yang menginap. “Komitmen kami tidak hanya terbatas pada Bali, tetapi juga merencanakan promosi berkelanjutan di lokasi-lokasi eksotik di Indonesia. Rencana ekspansi ini mencerminkan tekad kami untuk mempersembahkan kekayaan budaya khas Indonesia kepada dunia, dengan Bali sebagai landasan kesuksesan yang memicu semangat untuk mengembangkan pengalaman beragam di masa depan,” ujarnya saat mendampingi CEO TUI Blue, Artur Gerber. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Visit to Gilimanuk Bay Increases on Long Holidays
BAGIKAN