Presiden Jokowi menandatangani berita acara pengangkatan sumpah jabatan Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/12/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Marthinus Hukom. Dia mengaku akan berupaya membuat bandar narkoba jatuh miskin dengan menghentikan suplai, permintaan dan dukungan keuangan.

“Ada tiga hal yang perlu mendapat perhatian terkait peredaran narkoba yakni suplai, permintaan dan dukungan keuangan. Tiga itu harus kita hentikan, kita miskinkan bandar-bandar narkoba tersebut,” kata Marthinus, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (8/12).

Baca juga:  Puspayoga Beri Ciputra "Lecture of The Years JMW 2017"

Demikian disampaikan Marthinus usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BNN di Istana Negara, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan keterlibatan aparat penegak hukum serta aparatur sipil negara dapat membuat jaringan narkoba semakin kuat. Oleh karena itu dia tidak akan menolerir keterlibatan anggota Polri/TNI dan PNS, dalam peredaran narkoba.

Dia mengatakan, akan memberi tindakan tegas terhadap aparat penegak hukum yang terlibat. “Sebelum ke sini saya sudah berkoordinasi dengan Kapolri. Saya meminta dukungan beliau untuk menyelesaikan ke dalam struktur,” jelasnya.

Baca juga:  Banyuwangi Tour de Ijen 2017, Pebalap Taklukan Lintasan 533 Kilometer

Ia juga akan menemui Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto untuk meminta dukungan serupa. “Begitu juga dengan ASN, saya juga akan berkoordinasi dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (dan Reformasi Birokrasi), dan menteri-menteri lain yang mungkin bisa membantu membersihkan ke dalam struktur,” ujarnya. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *