Kondisi jalan putus di Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan deras yang terjadi pada Minggu (3/12) malam lalu mengakibatkan jalan desa di Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali terputus. Delapan kepala keluarga (KK) terdampak kejadian tersebut.

Perbekel Desa Tamanbali I Nyoman Suargita Selasa (5/12) mengatakan kejadian putusnya akses jalan tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 WITA saat hujan deras mengguyur wilayah Bangli. Penyebab jalan putus diduga karena tak dapat menahan besarnya debit air dari got yang meluap.

Baca juga:  Rencana Pembangunan Patung Pemangku di Penelokan Tuai Pro-Kontra

Disebutkan Suargita, terdapat delapan kepala keluarga yang terdampak akibat kejadian itu. Mereka tidak bisa keluar karena akses jalan terputus. “Sementara masih dibuatkan jalan alternatif untuk delapan KK tersebut,” katanya.

Jalan alternatif yang dibuatkan berupa jalan setapak di lahan kosong milik warga. Suargita juga mengatakan bahwa pihaknya telah melapor ke BPBD dan Dinas PU Bangli terkait kejadian itu.

Ia berharap segera mendapat penanganan. Jika pemerintah kabupaten tidak membiayai perbaikan jalan tersebut, pihaknya akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan tersebut di APBDes 2024. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Perbaiki Rumah Warga dan Fasum Terdampak Gempa, Karangasem akan Usul DSP
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *