Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima penghargaan Inovasi Membangun Negeri, di Studio The Convergence Indonesia Kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Prestasi kembali diraih Bupati Badung Nyoman Giri Prasta atas prestasinya meningkatkan target pendapatan daerah, menyusun program Badung Angelus Buana, dan memfasilitasi event internasional KTT AIS 2023 untuk mendorong ekonomi masyarakat lokal. Penghargaan dengan kategori Komitmen Pembangunan Ekonomi Inklusif yang diberikan TV One dalam acara yang bertajuk “Inovasi Membangun Negeri”, diserahkan Harya M. Hidayat selaku Chief of Business and Government Relation TV One kepada Bupati Giri Prasta, di Studio The Convergence Indonesia Kawasan Rasuna Epicentrum, Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).

Penghargaan ini diberikan ke para kepala daerah atas prestasi, totalitas, kontribusi, dan hasil kerja kerasnya dalam membangun daerah. Proses penilaian dilakukan dengan menjaga objektivitas dari apa yang telah para kepala daerah lakukan.

Baca juga:  Dinilai Berat Jika Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 Kembali Berbarengan

Program penghargaan yang dipandu Chacha Annisa ini juga menyajikan talkshow para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan. Pada kesempatan itu, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memaparkan program dan kebijakannya serta hasil kerja nyata yang telah dilakukan untuk masyarakat melalui program Badung Angelus Buana, Badung Berbagi dari Badung untuk Bali.

“Penghargaan ini sangat luar biasa, kami berbahagia sekali. Untuk itu saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan banyak terima kasih kepada TV One karena telah melakukan penelitian survei lapangan, begitu juga validasi berkenaan dengan pendataan, sebagai salah satu kabupaten yang ada di NKRI bertalian dengan Inovasi Membangun Negeri, sehingga kami Kabupaten Badung mendapatkan penghargaan. Ini merupakan sebuah cambuk untuk memicu bagaimana kami harus mempertahankan dan bagaimana kami ke depan harus lebih baik dari sekarang ini,” ujar Bupati Giri Prasta seusai menerima penghargaan.

Baca juga:  Harga Pangan Bergejolak, Pemkab Badung Putar Otak

Pemerintah Kabupaten Badung, kata dia akan selalu bersinergi dengan masyarakat dan menggali potensi untuk kebahagiaan masyarakat. “Dari kita, oleh kita, untuk kita, dan melakukan inovasi-inovasi baru lagi untuk kepentingan masyarakat yang kita cintai dan melanjutkan langkah konkret dengan cara memperhatikan hal yang bertalian dengan pertanian, karena kami sudah melakukan lahan pertanian perkebunan yang berkelanjutan begitu juga lahan sawah yang dilindungi sudah ada regulasinya. Bahkan, di tahun 2024 ini kami bisa mewujudkan insentif kepada petani dan wujudkan bela beli, masyarakat bangga jadi petani,” kata Giri Prasta.

Baca juga:  Pemkab Badung Resmikan Laperon dan OSS

Sementara, Taufan E.N Rotorasiko selaku CEO TV One menyampaikan, pihaknya melihat bahwa 9 kepala daerah yang meraih penghargaan telah bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Hal ini terlihat dari berbagai program, inovasi dan kebijakan yang telah digulirkan oleh 9 kepala daerah yang hadir di acara ini. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *