Sejumlah guru yang sudah pensiun menerima tali kasih saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-78 PGRI di Lapangan Tanah Aron, Karangasem, Rabu (29/11). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah guru yang sudah memasuki masa pensiun atau purnatugas menerima tali kasih saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-78 PGRI di Lapangan Tanah Aron, Karangasem, Rabu (29/11). Dalam upacara itu, diserahkan pula SK kenaikan pangkat kepada sejumlah ASN serta penyerahan Satyalencana Karya Satya kepada ASN dengan masa tugas 10, 20 dan 30 tahun.

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengungkapkan, kalau momentum ulang tahun ke-52 ini dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN karena semua program tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja yang optimal dari semuanya.

Baca juga:  Dua Jabatan Kepala OPD di Karangasem akan Dilelang

Gede Dana mengatakan harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Untuk itu, pemerintah harus memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. “Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat,” katanya.

Selain itu, Gede Dana mengucapkan hari ulang tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional. Momen ini bisa dijadikan momentum penggerak dan pembangkit geliat guru dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya Karangasem.

Baca juga:  Pemkab Karangasem Percepat Pemulihan Ekonomi Masyarakat Melalui Pasar Gotong Royong

“Kita harap para guru kedepan mampu menghadapi tantangan sehingga memunculkan berbagai inovasi dalam mengajar, serta bisa menciptakan terobosan-terobosan baru dalam kegiatan pembelajaran, demi memaksimalkan penerimaan transfer ilmu pengetahuan kepada siswa,” harapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *