Pemkab Badung melakukan pengadaan mobil mewah untuk dihibahkan ke badan vertikal. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyalurah hibah di Kabupaten Badung terus mengalir seiring pulihnya pendapatan pemerintah setempat. Bahkan, setelah Badung Angelus Buana, kini giliran lembaga vertikal dibagikan kendaraan mewah, seperti Toyota Fortuner type GR hingga Toyota Kijang Inova Zenix.

Berdasarkan pantau Bali Post, Selasa (28/11) sejumlah mobil yang telah datang berjejer di baseman Kantor Bupati di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung. Deretan mobil ini dijaga Satpam setempat.

Baca juga:  Badung Gunakan APBD Untuk Karantina OTG-GR

Tak sekadar mobil biasa, melainkan memiliki harga yang cukup fantastis. Seperti Toyota Fortuner type GR Toyota Kijang Inova Zenix, Hilux Double Cabin dan lainnya.

Kabarnya, kendaraan mewah berwarna hitam ini akan dibagikan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di 12 titik. Seperti Kodim, Polres, Brimob, Polresta, dan Kejari.

Kabag Umum Setda Badung, I Nyoman Artaka saat dikonfirmasi tak menampik adanya pengadaan mobil baru. Mobil ini disebutkan akan dihibahkan ke instansi vertikal. “Itu untuk hibah vertikal nanti Bapak Bupati akan menyerahkan,” ujarnya.

Baca juga:  Kasus Nasional Masih Tambah 38 Ribuan, Korban Jiwa di Atas Seribu

Bahkan Artaka mengakui penyerhan hibah kendaraan ini akan dilaksankan di 12 titik. Seperti Kodim, Polres, Brimob, Polresta, dan Kejari. “Mobil baru semua yang dihibahkan, kita masih proses perlengkapan data administrasi. Saya juga sudah melaporkan ke pimpinan,” ungkapnya.

Sayangnya, birokrat asal Tabanan ini enggan menyebutkan berapa APBD yang digelontorkan. Pihaknya juga tidak menyebutkan jumlah mobil yang dihibahkan.

Namun diperkirakan akan ada satu instansi yang menerima lebih dari satu mobil. “Kodim ada dua unit di Kejari ada tiga unit. Untuk rinciannya nanti saat penyerahan,” ucapnya singkat. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Gandeng Aqua, Mambal Kampanye dan Kompetisi Pengelolaan Sampah Plastik
BAGIKAN