TABANAN, BALIPOST.com – Potensi alam pertanian yang asri ditambah keberadaan pura dengan sejarahnya yang cukup menarik, membuat Desa Buwit, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan memiliki keinginan menjadikan kawasannya sebagai desa wisata. Namun karena masih terbentur anggaran, impian itu belum bisa diwujudkan. Hanya saja penataan sejauh ini sudah terus dilakukan. Salah satunya keberadaan Patung Lingga Iswara yang menjadi ikon Desa Buwit.

Perbekel Desa Buwit, I Made Suartika mengatakan, Desa Buwit terdiri dari 4 banjar dinas dengan jumlah penduduk sekitar 2.700 jiwa lebih dengan jumlah KK 686 KK. Dimana dari sekitar 300 hektar luasan desa, pengolahan fungsi lahan pertanian seluas 175 Hektar lebih, pemukiman 79 hektar lebih, 8 hektar lebih lahan kering dan fasilitas umum 15 hektar lebih.

Baca juga:  Tabanan Catatkan Pasien Sembuh Lampaui Kasus Baru, Sayangnya Korban Jiwa COVID-19 Juga Tambah

Suartika menerangkan mayoritas penduduk bergerak di bidang pertanian. Selain itu ada yang buruh tani, wiraswasta, pedagang, dan bekerja di sektor pariwisata serta potensi yang dimiliki salah satunya dikembangkan sebagai tempat wisata dengan view sawah yang luar biasa. (Puspawati/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *