TABANAN, BALIPOST.com – Desa Riang Gede, yang terletak di Kecamatan Penebel, memiliki potensi luar biasa yang tersembunyi salah satunya keberadaan air terjun Kerenceng yang menakjubkan. Desa ini memiliki potensi besar untuk menjadi pusat ekonomi wisata, dan pemerintah Desa Riang Gede telah berkomitmen untuk melakukan pembenahan yang signifikan guna mewujudkan visi ini.

Tak hanya potensi alam yang luar biasa, desa ini juga sangat berkomitmen dalam menjaga adat, agama dan budaya. Terbukti, kekompakan yang ditunjukkan krama warga adat setempat saat Persembahyangan Bersama di Pura Dalem Riang, Desa Adat Riang Gede, Desa Riang Gede, Kecamatan Penebel Tabanan, pada Rabu (1/11). Bahkan Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya mengapresiasi semangat kekompakan dan gotong royong warga.

Baca juga:  Banjar Kaja, Sesetan Kembali Gelar Festival Omed-omedan

Di tengah kesibukan menjalankan pemerintahan, Bupati Sanjaya kerap melakukan kegiatan roadshow ke desa-desa diisi kegiatan persembahyangan. Seperti saat menyambangi Desa Riang Gede, Bupati Sanjaya menyempatkan melakukan persembahyangan di Pura Dalem Riang.

Mewakili warga Desa Adat Riang Gede, Ida Bagus Nengah Garga selaku Jro Bendesa Adat mengucapkan, terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Bupati Tabanan atas dedikasinya dalam menjaga dan memajukan tradisi adat. Diakui kehadiran Bupati Tabanan memberikan semangat tambahan dalam menjalankan tugas spiritual sebagai pemandu upacara adat. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Desa Adat Tengkulak Kelod Pertahankan Tradisi ”Ngerebeg”

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN