Sejumlah pekerja memeriksa gate masuk penonton Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (4/11/2023). (BP/Ant)

SURABAYA, BALIPOST.com – Persiapan menjelang perhelatan pembukaan Piala Dunia U-17 dilakukan sejumlah pekerja di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jatim pada 10 November mendatang, termasuk pemasangan pintu masuk tiga lapis.

Salah seorang petugas keamanan Muh Sayyidi di Surabaya, Minggu, mengatakan gate sudah terpasang semua sejak Jumat (3/10) malam. “Kemarin malam sudah terpasang semua, terakhir di gate A ini, dekat akses pintu masuk utama,” ucapnya, dikutip dari kantor berita Antara.

Menurutnya, tiga gate tiket untuk akses masuk penonton sudah terpasang di sisi barat hingga selatan Stadion GBT. Setiap gate akan ada tiga lapis penjagaan, yakni showing ticket, body checking dan scanning ticket.

Baca juga:  Jalur ke Alas Purwo Mulai Dipermak

Selain itu, lanjut dia, sejumlah pekerja juga melakukan persiapan di Stadion GBT, dari petugas PLN, Telkom hingga para volunteer yang akan membantu saat pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Sayyidi menjelaskan, saat ini akses untuk masuk ke area Stadion GBT sudah diperketat, semua orang yang hendak masuk akan diperiksa dan ditanya keperluannya. “Semua orang yang hendak masuk akan ditanya keperluan dan jika tidak ada ID card resmi dari panitia tidak boleh masuk kemudian kendaraan umum, setiap keluar masuk area stadion akan diperiksa petugas,” ujarnya.

Baca juga:  BPS Sebut Sektor Pariwisata Mulai Pulih, Kunjungan Naik Drastis di April

Dari arahan yang dia terima, mulai 5 November 2023 akan lebih diperketat lagi dan seluruh kendaraan tidak diperkenankan masuk area ring satu stadion. “Besok kendaraan-kendaraan umum tidak diperbolehkan masuk, seperti mobil umum dan sepeda motor karena harus steril,” katanya.

Di lokasi yang sama, petugas generator set (genset) yang bernama Febi Adrian mengatakan jika alatnya harus sudah terpasang pada Sabtu ini. “Sekarang kami akan cek lokasi dulu, alatnya sekarang sedang dibawa ke sini dan hari ini harus sudah terpasang,” katanya.

Baca juga:  Beri Kenyamanan Pelanggan di Tengah Pandemi, Gojek Luncurkan Inisiatif J3K

Dia berharap agar penyelenggaraan Piala Dunia U-17 bisa berjalan lancar dan sukses dalam penyelenggaraan serta prestasi Tim Nasional Indonesia juga bagus. “Semoga semuanya berjalan lancar tidak ada kendala. Sukses penyelenggaraan dan sukses dalam timnasnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan Stadion GBT Surabaya sudah mencapai kelayakan 100 persen untuk digelarnya Piala Dunia U-17. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *