Launching Hasil Survei Tingkat Kebahagiaan Masyarakat Badung yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Badung bertempat di Hotel Arya Duta, Kuta. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung adalah merupakan tujuan akhir dari pelaksanaan berbagai program pembangunan yang dicanangkan oleh Bupati Badung. Hal tersebut sejalan dengan visi Kabupaten Badung Tahun 2021-2026 yaitu ” Melanjutkan Kebahagiaan Masyarakat Badung Melalui Pembangunan yang Berlandaskan Tri Hita Karana”.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Suambara mewakili Bupati Badung pada launching Hasil Survei Tingkat Kebahagiaan Masyarakat Badung yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Badung bertempat di Hotel Arya Duta, Kuta, Senin (23/10) lalu.

Baca juga:  Polisi "Perut Buncit" Dipaksa Turunkan Berat Badan

Menurutnya, kebahagiaan merupakan suatu kondisi abstrak dan relatif, namun dengan pendekatan ilmiah, maka kondisi kebahagiaan masyarakat dapat diestimasi. Atas dasar itulah maka dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Badung, Indeks Kebahagiaan Masyarakat telah ditetapkan menjadi salah satu Indikator Utama (IKU) Kabupaten Badung.
“Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Badung, Indeks Kebahagiaan Masyarakakat Kabupaten Badung pada tahun 2023 mencapai angka 78,69 sehingga meningkat sangat tinggi jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang mencapai 75,02,” jelasnya.

Baca juga:  Kerugian Masyarakat Dari Investasi Bodong Mencapai Rp 105 Triliun

Kepala BPS Provinsi Bali Endang Retno Sri Subiyandani S.Si, M.M. mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kabupaten Badung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Statistik Ketahanan Sosial BPS RI Dr. Nurma Midayanti SSi, M.Env.Sc., Direktur Pengembangan Metodologi Sensus dan Survei BPS RI Dr. Sarpono S.Si, M.Sc. dan Kepala BPS Kabupaten Badung Septiana Tri Setiowati, SST.,M.Agb.(Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *