Suasana Student Band Battle yang diselenggarakan serangkaian D'Youth Fest 2023, Jumat (20/10) di Taman Kota Lumintang, Denpasar. (BP/sinta)

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar Youth Festival atau disingkat D’Youth Fest digelar selama 2 hari, 20 hingga 21 Oktober 2023. Beragam jenis acara yang melibatkan generasi muda dihadirkan untuk menampung kreativitas seni dan budaya.

Salah satu kontes yang digelar dalam ajang ini adalah Student Band Battle yang diikuti siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Salah seorang dewan juri, Reza, yang ditemui Jumat (20/10) mengatakan lomba ini memiliki berbagai kriteria. “Yang penting performance (penampilan, red) dulu karena band mereka akan menghibur penonton dan kalau skill itu belakangan lah,” jelas Reza.

Baca juga:  Jadwal PKB, Kamis 5 Juli

Ditambahkan anggota dewan juri lainnya, Putra, penilaian lomba lebih menitikberatkan pada harmonisasi dan penampilan saat menghibur penonton. Ia mengaku dewan juri cukup kesulitan menilai dikarenakan semua peserta penampilannya sangat luar biasa. “Sulit sekali karena ada peserta yang kecil-kecil, seperti yang SD, bisa menyaingi peserta yang lebih besar dari dia,” jelasnya.

Keduanya berharap anak muda yang memiliki bakat seni bisa tetap berkarya, menambah teman yang banyak agar bisa lebih percaya diri lagi. “Tetap lakukan apa yang membuat diri bahagia dan ciptakanlah karya-karya yang spektakuler,” harap keduanya. (Sinta/balipost)

Baca juga:  Antisipasi Penggunaan Nitrogen Cair, Diskes Denpasar Pantau Kantin Sekolah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *