Suasana Student Band Battle yang diselenggarakan serangkaian D'Youth Fest 2023, Jumat (20/10) di Taman Kota Lumintang, Denpasar. (BP/Apsari)

DENPASAR, BALIPOST.com – Student Band Battle yang diselenggarakan serangkaian Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) menjadi ajang menjajal kemampuan bermusik generasi muda. Lomba yang diikuti kalangan siswa tingkat SD hingga SMA ini salah satunya diikuti Melody Nine yang merupakan band dari SMPN 9 Denpasar.

Ditemui di Lapangan Lumintang, Jumat (20/10), salah seorang personel Melody Nine, Satria, mengaku ikut lomba ini untuk memperoleh pengalaman. Satria yang memegang posisi drummer ini mengutarakan pembentukan band sudah cukup lama tetapi sempat vakum. “Band ini terbentuk sudah lama, kira-kira 3-4 tahun yang lalu. Dulu sempat berhenti band ini, tetapi sekarang mulai kembali,” ungkapnya.

Baca juga:  Student Band Battle Meriahkan D’Youth Festival

Satria menuturkan Melody Nine pertama kali dibentuk oleh pelatih ekstrakulikuler musik SMPN 9 Denpasar.
Melody Nine yang terdiri dari 7 personel ini membawakan 2 lagu, Insan Cahaya yang merupakan lagu wajib dan 1 lagu pilihan berjudul Ogoh-ogoh.

Gung Aya, vokalis band itu menambahkan sempat tegang saat tampil. Pasalnya, Student Band Battle ini merupakan lomba pertama yang diikuti. “Seneng sih ikut lomba untuk pertama kali, tetapi tadi sempet tegang aja pas tampil,” ujarnya.

Baca juga:  Kasus Kompensasi Jalan, Korban Bersaksi Dimintai Rp 35 Miliar

Keduanya berharap keikutsertaan dalam lomba bisa menambah pengalaman dan mengasah kemampuan bermusik.

Semangat dan antusias dalam perlombaan ini tidak hanya dirasakan oleh para peserta lomba, orangtua juga merasakan hal yang sama. Salah satu orangtua, Made Jaya, mengaku antusias karena kegiatan ini memberikan wadah bagi anak-anak menyalurkan hobi dan bakatnya. “Sekarang sudah ada wadahnya, seperti kompetisi musik jadi bakatnya tertampung. Dan, banyak bakat bakat baru muncul melalui kompetisi ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Tekan Curanmor, Pelaku Diancam Tembak di Tempat

Ia berharap generasi muda yang ikut berkompetisi terus mengembangkan bakat dan tetap belajar. “Untuk anak-anak, harapannya tetap bermain musik, dikembangkan bakatnya, dan disalurkan bakat yang dimiliki melalui lomba-lomba dan kompetisi untuk memotivasi diri,” sebutnya. (Apsari/balipost)

BAGIKAN