Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra pimpin apel kesiapan pengamanan G20. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Rangkaian kegiatan G20 tahun 2022 berlangsung hampir 1 tahun, dimulai pada Desember 2021. Tercatat Polda Bali telah melaksanakan pengamanan 37 rangkaian kegiatan dari 44 rangkaian kegiatan G20, baik di bidang Finance Track maupun Sherpa Track.

Puluhan Kegiatan tersebut berlangsung aman dan sukses. Polda akan melaksanakan pengamanan enam kegiatan lagi dan puncak KTT G20 yang akan dilaksanakan pada 15-16 November mendatang.

Terkait hal tersebut, polda menggelar apel kesiapan untuk mengecek kesiapan personel yang akan terlibat dalam Operasi Puri Agung 2022 akan dilaksanakan pada 8-17 November mendatang. Ini merupakan perwujudan dari kerja keras Polda Bali dalam mempersiapkan rencana pengamanan.

Baca juga:  Polda Bali Siapkan Tim "Food Safety" saat KTT G20

Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra saat memimpin apel, Senin (31/10), menyampaikan, semua negara akan menyoroti keamanan, kenyamanan dan keselamatan peserta pada pelaksanaan KTT G20. Oleh karena itu, kapolda minta kepada seluruh pejabat atau personel yang terlibat dalam operasi tersebut agar selalu bersungguh-sungguh dan disiplin dalam melaksanakan tugas pengamanan ini.

“Saya perintahkan para Kasubsubsatgas dan Padal untuk mengecek serta segera menguasai lokasi pengamanan, baik dari segi orang, tempat dan lingkungannya agar seluruh kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Baca juga:  Pembunuh Pacar Hamil Dituntut 15 Tahun Penjara

Kapolda Putu Jayan menambahkan, setelah dilaksanakannya apel kesiapan akan dilanjutkan pengecekan dan pengaturan frekuensi HT (handy talky) yang akan dipegang oleh para Kasubsatgas, Kasubsubsatgas dan Padal sebagai sarana komunikasi dan pelaporan.

Menjelang dimulainya Operasi Puri Agung 2022 akan ada BKO personel dari Mabes Polri. Personel dari Mabes Polri tersebut akan bergabung untuk melakukan persiapan akhir pada 1 November 2022.

Latihan Praoperasi (Latpraops) dipimpin Wakapolri selaku Wakil PJKO akan dilaksanakan pada 3-5 November 2022. Sedangkan Apel Gelar Pasukan rencananya dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 7 November 2022 di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar.

Baca juga:  Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa di Got, Keluarga Minta Autopsi

Tactical Floor Game (TFG) bersama TNI untuk memantapkan sinergitas dan kolaborasi pengamanan dilaksanakan pada 9 November 2022. “Tanggal 10 November 2022 akan dilaksanakan TFG internal Polri sebagai pemantapan terakhir sebelum pelaksanaan pengamanan KTT G20,” tutup Irjen Putu Jayan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *