Suasana Student Band Battle yang diselenggarakan serangkaian D'Youth Fest 2023, Jumat (20/10) di Taman Kota Lumintang, Denpasar. (BP/Wulan)

DENPASAR, BALIPOST.com – D’Youth Fest yang sudah ketiga kalinya digelar Pemkot Denpasar merupakan ajang tahunan untuk mewadahi kreativitas anak muda. Tak hanya di bidang musik, ada beragam acara yang diselenggarakan untuk menampung minat dan bakat generasi muda. Demikian disampaikan Kepala bidang Sumber Pemberdayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, Jumat (20/10).

Ia mengatakan kegiatan ini digelar selama dua hari, 20-21 Oktober 2023. Lokasinya dipusatkan di Lapangan Lumintang Denpasar. Ia mengatakan pemilihan tempat ini merupakan suatu bentuk pemerataan. “Kemarin temen-temen sudah melaksanakan event yang banyak, di mana event-event itu ada di titik Renon, Padanggalak dan juga Mertasari, Sanur. Jadi yang masih kosong hanya Lapangan Lumintang, jarang ada event, jadi pemerataan itulah yang kita lihat,” ungkapnya.

Baca juga:  Nyepi, Denpasar Padamkan 17 Ribu Lebih LPJU

Selain itu, sejak diinisiasi pada 2021, kegiatan ini memang digelar di Lumintang. “Tujuan utama D’Youth Fest ini kan ruang dan wadah untuk menampung ide kreatif anak-anak muda. Di sini bukan hanya musik, ada edukasi dan juga kumpul komunitas,” paparnya.

D’Youth Festival ini, lanjutnya, mengkolaborasikan semua sektor. Mengajak seluruh komponen untuk terlibat dan mewadahi kreativitas generasi muda.
(Wulan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *