Kapolsek Kawasan Pelabuhan Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto bersama anggotanya membagikan masker ke warga terdampak kebakaran di TPA Suwung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Asap tebal kebakaran sampah di TPA Suwung, Denpasar Selatan, menyebar dan menganggu warga setempat. Oleh karena itu, Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa membagikan ribuan masker ke warga terdampak kebakaran tersebut.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto bersama anggotanya mendatangi langsung warga yang tinggal di sekitar TPA Suwung dan membagikan masker. Termasuk ke pengendara motor di Jalan Bypass Ngurah Rai dekat lokasi kebakaran tersebut.

Baca juga:  Kebakaran di TPA Suwung, Proses Pendinginan Masih Berlangsung

“Asapnya cukup tebal berasal dari kebakaran TPA Suwung menyebar di pemukiman penduduk. Warga banyak yang tidak memakai masker saat beraktivitas dan banyak mengeluh asap tersebut,” ujar Kompol Tri Joko.

Mantan Kapolsek Denpasar Timur ini mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak kebakaran TPA Suwung menyebabkan polusi udara yang cukup memprihatinkan, khususnya di sekitar lokasi kebakaran.

Baca juga:  Terkait TPA Suwung, Bupati Giri Prasta Koordinasi dengan Wali Kota Rai Mantra

“Saat ini warga membutuhkan masker untuk mereka saat melakukan aktivitasnya. Walaupun asap sangat tebal di lingkungan tempat tinggal warga yang mayoritas bekerja sebagai pengais sampah yang mempunyai nilai ekonomis,” ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut membantu warga agar tidak sampai mengganggu kesehatannya. “Kami mengimbau juga element masyarakat maupun instansi lainnya dapat memberikan perhatiannya. Kita semua berharap kebakaran ini cepat teratasi atau dipadamkan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Para Pekerja Konstruksi Sudah Mulai Gunakan APD
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *