Kebakaran melanda TPA Suwung, Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran di TPA Suwung diatensi unit pemadam kebakaran dari 3 kabupaten/kota. Setidaknya 10 unit armada Damkar dikerahkan untuk menangani kebakaran yang terjadi Kamis (12/10) ini.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Made Rentin, total ada 10 unit Damkar yang dikerahkan. Rinciannya, 6 unit dari Kota Denpasar, 2 unit dari Kabupaten Badung, dan 2 unit dari Kabupaten Gianyar. Selain itu, 1 unit loader serta 4 ekskavator dikerahkan untuk membuka akses jalan mendekati titik-titik api.

Baca juga:  Idul Adha, LDII Bali Potong 412 Ekor Sapi dan Kambing

Dikatakannya, kekeringan yang relatif lama diduga memicu munculnya percikan api. Kondisi ini diperparah dengan kencangnya tiupan angin.

“Api cukup besar dan kepulan asap membubung tinggi, tetapi sejauh ini masih terkali tidak sampai mengganggu aktivitas publik, terutama aktivitas di Bandara Internasional Ngurah Rai,” ujarnya.

Untuk langkah antisipasi, juga disiagakan 2 unit mobil ambulans dari BPBD Bali dan BPBD Kota Denpasar.

Kasus kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.30 WITA. Sebelumnya kasus kebakaran sempat terjadi pada tahun 2019. Sedikitnya dua hektar lahan yang tertimbun sampah terbakar. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Tokoh Masyarakat Banyuning Datangi DPRD Bali
BAGIKAN