JAKARTA, BALIPOST.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan persiapan PON XXI rampung pada Agustus 2024. Persiapan itu terkait beberapa lokasi yang akan menjadi tempat para atlet PON bertanding.

Dikutip kantor berita Antara, Selasa (10/10), Wakil Ketua Koni Suwarno mengatakan bahwa PON XXI dilaksanakan di dua provinsi, yaitu Provinsi Aceh dan Sumatra Utara (Sumut). “Dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan 13 venue renovasi dan 1 gedung baru, yang semuanya di kerjakan PUPR dan selesai Agustus 2024,” katanya usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan.

Baca juga:  Bali United Makin Kokoh di Puncak

Beberapa usulan berkaitan kolam renang, lapangan tembak outdor dan indor, dan satu stadion untuk bulu tangkis, dan kanopi untuk sepatu roda. Venue lain dikerjakan oleh APBD Aceh.

Di Sumut, stadion dikerjakan oleh PUPR. Pembangunan di Sumut stadion Madya untuk atletik, gor beladiri sudah mulai dikerjakan.

Sehingga dilihat dari kedua kesiapan, tidak ada alasan PON XXI tidak dilaksanakan. “Kita yakin olahraga diselenggarakan tahun depan,” katanya.

Baca juga:  Bali United Ditempel Persib Bandung

Untuk jadwal pasti, PON XXI akan dibuka di Banda Aceh 8 September 2024 dan ditutup 20 September di Sumatra Utara.

Sementara untuk PON XXI tahun 2024 akan diikuti oleh 65 cabor, terbangi dalam dua tempat. Sebanyak 32 Cabor kejuaraanya dilakukan di Aceh, dan 33 Cabor di Sumatra Utara. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN