VENUE-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau kesiapan venue yang digunakan saat KTT AIS Forum 2023. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang pelaksanaan KTT AIS pada 10-11 Oktober 2023, Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau kesiapan venue Bali Internasional Convention Centre (BICC) Westin Hotel, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), dan Posko Command Centre 91 ITDC, Senin (9/10).

Selain itu, Kapolri dan Panglima TNI juga mengunjungi Command Centre 91 ITDC Polda Bali. Pasalnya, pelaksanaan ajang berskala internasional ini harus dipersiapkan dengan matang, mulai dari pintu masuk kedatangan para delegasi, sepanjang kegiatan, sampai selesai kegiatan dan kepulangan mereka.

Baca juga:  Dua Motor Pelaku Trek-trekan Diamankan Polisi

Menurut Kapolri Listyo Sigit, penyelenggaran KTT AIS Forum 2023 ini harus benar-benar disiapkan dengan matang dan detail karena kegiatan ini akan dihadiri presiden dan petinggi dari berbagai negara. “Secara umum sudah siap dan venue ini sudah pernah diadakan event-event besar internasional. Jadi ini semua sudah dikerjakan tinggal melakukan cek and ricek kembali kesiapan lainnya. Secara prosedur tahap demi tahapnya sudah rapi dan venue-venue hampir 100 persen siap untuk KTT AIS Forum 2023,” ujarnya.

Baca juga:  RS Wangaya Tambah Ruang Isolasi

Sementara Kapolda Putra menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan beberapa venue yang disiapkan pemerintah Provinsi Bali untuk menjadi tempat kunjungan dari delegasi dalam perhelatan KTT tersebut. “Kami ingin memastikan fasilitas dan infrastruktur yang nantinya akan digunakan untuk mendukung penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 benar-benar siap,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan, pengecekan Command Centre tersebut untuk mengetahui kesiapan Polda Bali yang berkolaborasi dengan Mabes Polri dan instansi terkait didukung program serta fitur-fitur yang tersedia di Command Centre 91 ITDC agar siap digunakan saat pergelaran KTT AIS Forum 2023.

Baca juga:  KTT G20 Sukses, Ini Pesan Presiden RI dan Panglima TNI Kepada Pangdam IX/Udayana

“Ini merupakan wujud keseriusan Polri berkolaborasi dengan TNI dalam mendukung perhelatan KTT AIS Forum 2023 yang akan diadakan tanggal 10 dan 11 Oktober 2023,” tandasnya. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *