Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi melaksanakan pengecekan di Hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Minggu (8/10). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023, melaksanakan pengecekan di Hotel Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Minggu (8/10).

Pengecekan tersebut guna meyakinkan keamanan tempat menginap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selama KTT AIS Forum 2023 berlangsung. Hal tersebut memang merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas Pamwil dalam melaksanakan pengamanan wilayah.

Baca juga:  Kunto Arif Juara Kontes Body Building

Nantinya, seluruh hotel yang dijadikan tempat menginap para Kepala Negara dan Delegasi peserta KTT AIS Forum 2023 akan dijaga ketat oleh Satgas VVIP dari Paspampres yang berada di Ring I.

Sedangkan Satgas Pamwil yang merupakan induk dari Subsatgas Penginapan di bawah pimpinan Dansubsatgas Penginapan Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, akan melaksanakan pengamanan di Ring II dan III.

Selain mengecek Hotel Sofitel, Pangdam juga meninjau Hotel The Laguna Resort Nusa Dua yang menjadi tempat penginapan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang kedatangannya pada hari ini juga.

Baca juga:  Nyepi, Polisi Tetap Siaga di Pelabuhan Padangbai

Turut mendampingi Pangdam pada pengecekan tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Kapok Sahli Kodam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana dan Wassintel Kasdam IX/Udayana. (Eka Adhiyasa)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *