Kebakaran melanda bedeng di Jimbaran, Badung, yang dihuni puluhan KK. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kobaran api melalap pemukiman di Jalan Raya Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan, Kamis (5/10) sore. Setidaknya, puluhan rumah semi permanen terbakar dengan kerugian ditafsir mencapai Rp 500 juta.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung I Ketut Murdika mengatakan, korban kebakaran mencapai 30 rumah dengan 50 orang penghuni. “Telah dilakukan pendataan terkait terjadinya kebakaran tersebut. Berdasarkan data kami sekitar 30 rumah semi permanen terbakar. Rumah ini sebagai merupakan kontrakan. Penghuninya sekitar 50 orang dengan 18 KK,” ujar Murdika, Jumat (6/10).

Baca juga:  Bangkai Babi Numplek di Bendungan Telaga Tunjung

Menurutnya, dalam penanganan kebakaran sebanyak 7 armada Pemadam Kebakaran Badung telah diturunkan. Dalam pendataan tersebut diperkirakan adanya kerugian Rp 500 juta.

Kepala Lingkungan Pesalakan, Ketut Sukadana saat dihubungi tak menampik peristiwa itu. “Ada 50 rumah semi permanen di lokasi itu, hanya saja tidak seluruhnya terbakar. Ada beberapa yang bisa diselamatkan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, warga yang menempati rumah tersebut merupakan pendatang, yang didominasi warga Madura. Sementara lahan rumah milik warga asli Jimbaran yang disewakan. “Sementara mereka terpaksa mengungsi ke tetangganya. Kebetulan ada rumah yang tidak terbakar, di kawasan Gang Lestari,” jelasnya.

Baca juga:  Selama Sebulan, Imigrasi Ngurah Rai Layani Sebanyak 460 Permohonan Paspor

Pihaknya berharap, warga yang menjadi korban kebakaran melaporkan ke pihak yang berwajib. Sehingga dapat diberikan bantuan. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *