Jelang gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Islands States (AIS) Forum 2023, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Apel Kesiapan Kerja KTT AIS Forum TelkomGroup yang dilanjutkan dengan Kick-off Posko pada Jumat (6/10) di STO Nusa Dua, Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jelang gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Islands States (AIS) Forum 2023, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan Apel Kesiapan Kerja KTT AIS Forum TelkomGroup yang dilanjutkan dengan Kick-off Posko pada Jumat (6/10) di STO Nusa Dua, Bali. Kegiatan dipimpin langsung oleh EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom, Syaifudin selaku Ketua Satgas KTT AIS TelkomGroup.

Dalam kesempatan itu, Syaifudin mengatakan pihaknya melakukan pengawalan infrastruktur, jaringan dan layanan TelkomGroup selama kegiatan tersebut berlangsung, yakni pada 10-11 Oktober 2023. Guna menyukseskan perhelatan internasional KTT AIS Forum 2023, TelkomGroup menyediakan dukungan berupa digital connectivity melalui infrastruktur jaringan telekomunikasi terbaik, digital platform serta digital services.

Baca juga:  Telkom Gelar Dharma Shanti Nyepi

Telkom, sebutnya dikutip dari keterangan tertulis, secara khusus menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan total kapasitas bandwidth mencapai 41,1 Gbps yang terdiri dari Astinet, Metro-E, VPNIP, dan Wifi serta didukung 1 Satellite News Gathering (SNG). Konferensi ini juga didukung jalur yang beragam dan saling backup.

Sementara untuk venue utama telah dilengkapi dengan infrastruktur jaringan berkapasitas maksimal 36,5 Gbps. Keseluruhan layanan ini akan didukung oleh 6 posko dengan lebih dari 200 personel yang bertugas secara hybrid baik di posko, area konferensi hingga lapangan untuk memastikan kualitas layanan tetap prima selama kegiatan berlangsung.

Baca juga:  Pastikan Keamanan Telekomunikasi di KTT G20, Ribuan Personel Telkom Siaga

“Ini merupakan dukungan Telkom yang ketiga untuk KTT sebagai agenda strategis nasional setelah sebelumnya kita mendukung KTT di Labuan Bajo dan Jakarta, dengan pengalaman tersebut Telkom berkomitmen melakukan improvement dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 dengan menghadirkan infrastruktur jaringan telekomunikasi berkualitas,” jelasnya.

Selain venue utama konferensi, Telkom juga mendukung penyediaan infratruktur dan layanan telekomunikasi di area-area vital seperti bandara, media center, dan gala dinner. Telkom juga menyediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi untuk Pasukan Pengamanan Presiden, serta beberapa posko kementerian.

Baca juga:  Internet Super Kencang Dukung Gelaran MotoGP Mandalika

“KTT AIS Forum 2023 merupakan agenda strategis dengan coverage internasional, mudah-mudahan kita diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi terbaik untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT tersebut, yang sekaligus menjadi wadah pembuktian kualitas jaringan telekomunikasi Indonesia di mata dunia,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN