Bupati Suwirta saat menerima audensi dari Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Gianyar I Gede Arka. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kabel telkom bawah laut ke Nusa Penida dipastikan terpasang akhir Oktober 2021. Tersambungnya kabel bawah laut dari Sanur ke Nusa Penida itu diharapkan mampu mengatasi masalah gangguan sinyal dan jaringan telekomunikasi di kepulauan tersebut. Hal itu terungkap saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima audensi dari Kepala Kantor Daerah Telkom (Kandatel) Gianyar I Gede Arka di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (12/10).

“Untuk bangunan darat (gedung kantor) sudah selesai dibangun, sekarang tinggal pemasangan jaringan kabel laut yang dipastikan selesai terpasang tanggal 25 Oktober ini,” I Gede Arka.

Baca juga:  Proyek Pasar Semarapura Dikhawatirkan Tak Tuntas Tepat Waktu

Pihaknya juga menambahkan setelah tersambungnya jaringan bawah laut ke gedung induk di Nusa Penida akan dilanjutkan dengan penyambungan jaringan ke desa-desa termasuk ke destinasi wisata dan penambahan beberapa unit tower. Dengan selesainya penambahan jaringan itu diharapkan masalah gangguan telekomunikasi dan sinyal di Nusa Penida dapat teratasi. “Target kita semester I tahun 2022 semua penambahan jaringan itu sudah rampung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik rencana yang akan dilakukan oleh Telkom untuk menuntaskan permasalahan gangguan sinyal dan jaringan telekomunikasi. Bupati Suwirta juga berharap rencana ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Kelola Rumah Keong, Bupati Suwirta Bentuk BUMDesMa Nusa Jaya

Pemasangan juga diharapkan bisa sampai ke pelosok-pelosok terutama ke objek-objek destinasi wisata. “Semoga rencana ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, sehingga akses jaringan di Nusa Penida nantinya bisa lancar,” ujar Bupati Suwirta. (Adv/balipost)

BAGIKAN