Disdikpora Kabupaten Badung, menggelar pelatihan kepemimpinan bagi Pemuda se-Kabupaten Badung Tahun 2023, Selasa (19/9). Kegiatan ini melibatkan sembilan organisasi kepemudaan dengan jumlah 50 orang peserta. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga, (Disdikpora) Kabupaten Badung, menggelar pelatihan kepemimpinan bagi Pemuda se Kabupaten Badung tahun 2023, Selasa (19/9).

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Kwarcab Badung diikuti oleh perwakilan dari sembilan organisasi kepemudaan dengan jumlah 50 orang peserta.

Ketua Panitia, I Wayan Wirawan mengatakan, pelatihan kepemimpinan bagi pemuda di Kabupaten Badung tahun 2023, dilaksanakan untuk terwujudnya pemuda yang beriman, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan peran serta pemuda terdidik dalam pengembangan karir sebagai pemimpin masa depan.

Baca juga:  SAI20 Diminta Dapat Menjadi Warisan Kepemimpinan Indonesia di G20

“Peserta pelatihan kepemimpinan bagi pemuda se kabupaten badung tahun 2023 ini, terdiri dari perwakilan dari sembilan organisasi kepemudaan dengan jumlah 50 orang peserta. Pelatihan kepemimpinan ini berlangsung selama tiga hari, yakni Selasa 19 sampai dengan 21 September 2023,” katanya.

Kepala Disdikpora Kabupaten Badung, I Gusti Made Dwipayana dalam sambutanya yang dibacakan, Plt Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, I Wayan Wirawan mengatakan pelatihan bertujuan mendorong tumbuhnya kepekaan para peserta pemuda dan generasi muda untuk meningkatkan prestasi. Selain itu juga meningkatkan peran aktif pemuda dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Tak hanya itu, kebijakan pelayanan kepemudaan juga diarahkan untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya prestasi dan semangat profesionalitas dalam rangka mencapai pemuda yang maju, yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Baca juga:  Pemberdayaan UMKM, BRI Bantu Pengusaha Keripik Suryaningsih Tuai Berkah

“Melalui kesempatan ini saya pesankan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan baik, tekun, serius dan bersungguh-sungguh. Dengan demikian, saudara akan mampu membangun pemuda yang maju, berdaya saing, berprestasi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dan mampu menghadapi tantangan global, dalam upaya sistematis yang dilakukan untuk menumbuh kembangkan potensi manajerial,” katanya.

Wayan Wirawan menambahkan, peserta pelatihan dapat memberikan contoh terdepan baik di lingkungan sendiri maupun lingkungan masyarakat. Selanjutnya, apa yang saudara peroleh di tempat ini, segera diinformasikan dan direalisasikan kepada teman-teman dan adik-adik siswa di sekolah saudara.

Baca juga:  Aston Denpasar Hotel & Convention Center Goes to School

Pihaknya mengatakan, penting untuk membangun, memberikan motivasi dan penguatan kepada para pemuda. Sehingga cita-cita luhur dari perjuangan zaman dulu, bisa tercapai. “Seperti yang disampaikan Presiden Soekarno, Beliau membutuhkan 10 orang pemuda yang tangguh untuk merubah dunia. Dengan demikian, kita ingin membangun semangat dan motivasi dari pemuda kita. Bahwasannya dengan pemuda yang tangguh, yang cerdas, kreatif, inovatif dan kritis, itu akan mampu memajukan bangsa indonesia yang besar ini,” ucapnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *