Diduga depresi, seorang mahasiswa berinisial DPJ mengamuk dan merusak rumah warga di Desa Bresela, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Sabtu (16/9). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Diduga depresi, seorang mahasiswa berinisial DPJ mengamuk dan merusak rumah warga di Desa Bresela, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Sabtu (16/9). Kapolsek Payangan, AKP. Nengah Sona dikonfirmasi mengatakan mahasiswa itu berteriak-teriak dan melompat ke atap bale dangin milik warga.

Mahasiswa itu, kata Sona, melakukan perusakan dengan menginjak atap rumah. Melihat ada orang mengamuk, warga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pecalang, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga:  Ganggu Ketentraman Ubud, Puluhan Gepeng Ditertibkan

Selanjutnya pecalang dan personel Polsek Payangan dipimpin Kanit Reskrim Ipda Gde Andika Arya Pramartha, S.H., M.H. beserta 5 anggota membantu mengamankan pelaku. Dari informasi keluarga, DPJ merupakan WNA yang kini sudah berkewarganegaraan Indonesia. “Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa atau depresi diakibatkan bapak kandungnya baru saja meningal beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha membenarkan telah berkoordinasi dengan personel Polsek Payangan mengamankan orang mengamuk karena depresi. Sebanyak 10 anggota selanjutnya membawa pelaku didampingi keluarga ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. “Pelaku sudah dibawa RSJ Bangli guna mendapatkan pengobatan lebih lanjut,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  APK Mulai Diturunkan
BAGIKAN